get app
inews
Aa Read Next : Ikemal Deklasikan Dukungan Bagi Paslon Mari-Yo di Pilkada Provinsi Papua 2024

Deklarasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Merauke MARI Dihadiri Ribuan Warga

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:24 WIB
header img
Deklarasi Pasangan MARI, Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Papua Selatan di kampung Yasa Mulya, Distrik Tanah Miring. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Bakal Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Hendrikus Mahuse dan Haji Riduwan yang dikenal dengan MARI yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) serta didukung Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar deklarasi akbar di lapangan Kampung Yasa Mulya SP-2 Distrik Tanah Miring, Merauke, Selasa (27/08/2024).

Deklarasi pasangan MARI sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke ini dihadiri ribuan warga, massa pendukung dan simpatisan di Merauke, Provinsi Papua Selatan pada 22 dsitrik dan 179 kampung.

Massa pendukung Paslon MARI dan simpatisannya mengarak kedua pasanganya dan diringi berbagai tarian etnis nusantara dan papua dari mobil yang dikendarai menuju panggung tempat deklarasi.

Deklarasi kdiawali dengan doa lintas agama (Katolik, Islam, Protestan, Hindu dan Budha kemudian diisi dengan panggung hiburan dengan mendatangkan artis finalis 6 KDI 2023 Wiwi Anjani dan penyanyi lokal lainnya.

DI hadapan ribuan massa pendukung dan simpatisan, Bakal Calon Bupati Merauke yang juga ketua DPW partai Perindo provinsi papua selatan Hendrikus Mahuse dalam sambutanya mengungkapkan, dirinya bersama Bakal Calon Wakil Bupati Merauke, Haji Riduwan memiliki komitmen membawa pemerintahan dan kehidupan warga masyarakat Kabupaten Merauke ke arah yang lebih baik dan maju, jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Merauke.

“Program pembangunan harus menyentuh kebutuhan warga, dan diusulkan oleh masyarakat Merauke. Selama kurang lebih lima tahun kami berada di lapangan, masyarakat memberi saran dan masukan kepada kami. Hanya dua pilihan untuk saya dan Pak Haji Ridwan, kami membuat pilihan berdasarkan kebutuhan masyarakat, bukan kebutuhan dan keinginan para pejabat pemerintahan,” kata Hendrik Mahuse.

“Kita mau kedepan akan memperbaiki sistem pemerintahan yang ada Program yang kita rancang itu betul-betul untuk kita eksekusi lima tahun kedepan. Hari ini masyarakat Merauke belum baik-baik saja di 179 kampung, 11 kelurahan di 22 distrik. APBD Merauke yang berjumlah Rp 2,4 triliun harus kita kelola secara baik untuk kesejahteraan masyarakat. Hari ini kita sampaikan secara umum karena belum saatnya kita berkampanye,” sambungnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut