get app
inews
Aa Read Next : Awasi Pilkada 2024, Bawaslu Yapen Buka Pendaftaran Pengawas TPS

Paslon KrisTo Pertama yang Mendaftar di KPU Merauke

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:57 WIB
header img
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Merauke Kristian Gebze-H. Kusmanto (KrisTo) mengenakan pakaian adat masing - masing, Marind - Jawa saat menuju kantor KPU Merauke untuk mendaftar. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Merauke Kristian Gebze - H.Kusmanto atau KrisTo resmi mendaftar di KPU Merauke tepat dihari kedua pendaftan.

Kedatangan pasangan calon calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke KrisTo merupakan pendaftar pertama dari paslon lainya.Paslon KrisTo tiba dikantor KPU Merauke menggenakan pakaian adat masing-masing,yakni Marind dan Jawa, Rabu (28/08/2024).

Paslon KrisTo yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, dan Golkar tiba di KPU Merauke didampingi Ketua Pemenangan, Johanes Gluba Gebze bersama pendukungnya.

"Kristian Gebze - H.Kusmanto merupakan dua putra terbaik yang siap maju dan bertarung di Pilbup demi membawa perubahan untuk Merauke," ujar Johanes Gluba Gebze yang merupakan tokoh masyarakat papua selatan.

Sementara itu calon Bupati, Kristian Gebze menyampaikan optimisnya terkait pencalonnya bersama Kusmanto di Pilkada 2024. Ia menegaskan, pendaftarannya di KPU, merupakan awal dari perjuangan Kristo.

"Dari tempat ini kita mulai berperang menuju perubahan. Terbukti, mendaftar ke KPU, saya mengenakan atribut untuk berperang. Dengan didampingi Kusmanto, kita minta dukungan untuk berperang melawan berbagai ketertinggalan di daerah," ucapnya.

Kusmanto menambahkan, selaras dengan misi pasangan Kristo, akan membawa Merauke maju dan makmur sebagai gerbang pangan nasional serta menjadi pusat pertumbuhan ekonomi PPS.

"Sebagai pemimpin, kami ingin memastikan pemerintahan di Merauke berjalan baik tanpa perbedaan, masyarakat sejahtera. Jadi, kami hadir untuk masyarakat,"tutupnya

Ditempat terpisah Ketua KPU Merauke, Rosina Kebubun menjelaskan alur dalam tahap pendaftaran paslon Pilbup dilanjutkan verifikasi administrasi paslon.

"Perlu di lihat persyaratan pencalonan dan diteliti KPU. Indikatornya ada, lengkap, benar dan sah keabsahannya. Lalu dokumen syarat calon ini terkait dokumen pribadi paslon yang juga disampaikan ke KPU dan dilihat untuk memastikan seluruh dokumen paslon, dalam proses ini dipastikan kesesuaian dokumen," pungkasnya

Jika dari pemeriksaan hari ini, lanjut Kebubun, seluruhnya lengkap, maka diterbitkan tanda terima, selanjutnya ikuti proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Merauke. Namun, jika belum lengkap, diterbitkan tanda pengembalian.tutupnya

Untuk diketahui sebelum paslon KrisTo mendaftar di KPU, terlebih dahulu dilakukan doa syukur di taman doa bandara mopah Merauke Papua Selatan jalan marthadinata.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut