get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Trigana Air Tergelincir, Pemprov Papua : Kondisi Pj. Ketua TP PKK Papua Dalam Keadaan Sehat

Trigana Air Tujuan Serui-Jayapura Tergelincir di Bandara Stevanus Rumbewas Serui

Senin, 09 September 2024 | 10:48 WIB
header img
Pesawat type ATR 42-500 dengan Registrasi Number PK-YSP tergelincir di Bandara Stevanus Rumbewas Serui. (Foto : Andrew Woria)

KEPULAUAN YAPEN, iNewsJayapura.id - Pesawat Trigana Penerbangan Serui-Jayapura tergelincir ketika hendak take off di Bandara Stevanus Rumbewas Serui menuju Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, Senin (09/09/2024).

Pesawat type ATR 42-500 dengan Registrasi Number PK-YSP ini membawa Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny Kerdina Ramses Limbong bersama rombongan TP PKK Provinsi Papua.

Dari keterangan yang dihimpun, Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini tetapi sejumlah penumpang dilarikan ke RSUD Serui untuk mendapat penanganan.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Pieter De Haan dalam keterangannya mengatakan bahwa Pesawat tersebut membawa 41 penumpang. 1 bayi, dan 6 crew. Termasuk diantaranya istri Penjabat Gubernur Papua atau ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny Kerdina Ramses Limbong.

"Kita bersyukur karena tidak terjadi apa apa terhadap penumpang, Pemerintah daerah akan melakukan evaluasi terhadap layanan transportasi udara, dan meminta perhatian dirjen perhubungan udara terkait insiden ini." Ujarnya.

Ketua TP PKK provinsi papua, Ny Kerdina Ramses Limbong dalam kondisi stabil dan hanya mengalami sedikit benturan.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut