get app
inews
Aa Read Next : Kejuaraan Tinju MDF Trengginas 90 Resmi Digelar, Rafaeisal : Bersama Hidupkan Cabor Tinju

Pesawat Trigana Air Mengangkut Rombongan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Papua Tergelincir di Bandara

Senin, 09 September 2024 | 11:08 WIB
header img
Pesawat Trigana Air Mengangkut Rombongan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Papua Tergelincir di Bandara Kamanap. Foto: Istimewa

KEPYLAUAN YAPEN, iNews.id - Pesawat  Trigana Air dengan nomor registrasi PK-YSP yang terbang dengan nomor IL293 dilaporkan mengalami tergelincir di Bandara Kamanap, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, pada Senin (9/9/2024).

Pesawat tersebut sedang mengangkut rombongan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Kerdina Ramses Limbong, dan insiden terjadi saat pesawat hendak lepas landas menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pesawat mengalami kerusakan yang cukup parah. Para petugas bandara telah mengevakuasi penumpang ke rumah dinas Pj Bupati Kepulauan Yapen.

Sebagian penumpang kemudian dievakuasi ke RSUD Serui. Di rumah sakit tersebut, beberapa penumpang yang mengalami cedera dibawa ke UGD untuk mendapatkan perawatan medis.

Evakuasi penumpang dilakukan dengan menggunakan satu unit mobil ambulans milik RSUD dan Polres Kepulauan Yapen, serta beberapa mobil lainnya milik Pemkab Kepulauan Yapen. Para penumpang tiba di RSUD Serui sekitar pukul 11:40 WIT dan langsung dibawa ke ruang IGD untuk penanganan medis.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak otoritas Bandara Kamanap belum memberikan keterangan resmi mengenai kronologi insiden tergelincirnya Pesawat Trigana Air tersebut.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut