get app
inews
Aa Read Next : Dua Instruksi Penting PKS untuk Menangkan JBR – Hadir di Pilkada Kota Jayapura

Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Rabu, 11 September 2024 | 07:51 WIB
header img
Ribuan relawan dari berbagai kelompok pendukung saat menghadiri rapat akbar di Kampung Honelama Dua. (Foto : Marco kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id – Ribuan relawan dari berbagai kelompok pendukung menghadiri rapat akbar di Kampung Honelama Dua, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (10/09/2024).

Acara ini menunjukkan solidnya dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan, Befa Yigibalom dan Natan Pahabol serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua dan Marthin Yogobi, yang maju untuk periode kedua.

Rapat ini dihadiri oleh relawan dari berbagai organisasi, seperti Relawan BY-NP, Kaki Abu BY-NP, Jaringan Relawan Banua Bupati (JRBB), Relawan Jhon Marthin, Milenial JRB, dan Sahabat JRB. Para relawan ini menyatakan tekad bulat untuk memenangkan kedua pasangan calon pada Pilkada mendatang.

Acara dimulai dengan ibadah singkat, diikuti oleh orasi politik dari para ketua relawan. Festus Menasye Asso, Ketua Umum JRBB, mengungkapkan kekagumannya atas jumlah relawan yang hadir.

"Kami melihat, ini adalah pertama kali dalam sejarah Pilkada di Papua dengan jumlah relawan yang begitu banyak dan besar," ujarnya.

John Matuan, Ketua Relawan Kaki Abu, turut mengajak seluruh relawan untuk memperkuat barisan demi kemenangan kedua pasangan calon. "Sekarang kami hadir untuk memenangkan. Jadi, mari kita rapatkan barisan," serunya.

Selain itu, Ketua Koboy Jayawijaya, Ofni Tabuni serta perwakilan Sahabat JRB, Sem Uaga, dan Milenial JRB, Wakol Yelipele, juga menyampaikan orasi politiknya, yang semakin menguatkan semangat relawan.

Dalam pidatonya, Jhon Richard Banua menegaskan bahwa dirinya bersama Marthin Yogobi siap melanjutkan program-program yang telah dijalankan selama periode pertama kepemimpinan mereka di Jayawijaya. Di sisi lain, Befa Yigibalom menekankan pentingnya Pilkada ini untuk masa depan Papua Pegunungan.

"Pilkada kali ini adalah soal masa depan Papua Pegunungan. Untuk Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, pilih yang sudah jelas, yaitu Jhon Richard Banua dan Marthin Yogobi. Untuk Gubernur dan Wakil Gubernur, pilih Befa Yigibalom dan Natan Pahabol," tegasnya.

Pantauan iNews Jayapura menunjukkan ribuan massa yang hadir mengikuti acara dengan penuh antusiasme dan ketertiban. Acara ditutup dengan makan bersama sebagai simbol kebersamaan dan kesolidan relawan, sebelum massa membubarkan diri dengan tertib.

Rapat akbar ini menandai momentum penting dalam upaya memenangkan kedua pasangan calon pada Pilkada Papua Pegunungan 2024.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut