get app
inews
Aa Read Next : RTIK Papua dan Tular Nalar Mafindo Melaksanakan Kelas Sekolah Kebangsaan - Tular Nalar 3.0 di Keerom

Antusias Pelajar di Keerom Mengikuti Pelatihan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0

Kamis, 12 September 2024 | 21:18 WIB
header img
Pelatihan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 bersama RTIK Papua. (Foto : Fery Fadly)

KEEROM, iNewsJayapura.id - Pelatihan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 bersama RTIK Papua. Kurang lebih 100 peserta dari beberapa Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Keerom, diantaranya MAN Keerom, SMA Negeri 2 Skanto, SMK N 1 Keerom, SMKS YPK BETLEHEM Keerom, SMA Yapis Arso 3, SMAK Negeri Keerom, Rabu (11/09/2024).

Peserta melebihi dari kuota yang ditargetkan karena besarnya antusias dari Sekolah yang sejauh ini jarang sekali mendapatkan Pelatihan Literasi Digital.

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 ini sengaja diadakan di Arso 3 tepatnya di Aula MIN Keerom, guna melakukan percepatan Literasi Digital di daerah yang termasuk daerah 3T dengan target Pemuda, Pelajar berusia pemilih pemula, untuk mengajak mereka agar dapat berfikir kritis dan ikut serta dalam mensukseskan Pemilu khususnya Pemilu Kada yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Sehingga para generasi muda ini tidak mudah termakan Hoax dan bisa menjadi generasi yang kritis dalam menangkal HOAX, Pelatihan Sekolah Kebangsaan ini dilakukan dengan pendekatan KAP sehingga pelatihannya menjadi menyenangkan dan membuat para peserta dapat beriteraksi dengan baik dengan fasilitator yang mendampingi mereka.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut