get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Warga Kampung Mandala, Mari-Yo Janji Akan Penuhi Kebutuhan Nelayan

Mari-YO: No. 2 adalah Pemberian Tuhan, Mari Jalan Bersama Mewujudkan Papua Damai, Tertib, dan Tenang

Selasa, 24 September 2024 | 07:22 WIB
header img
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, pasangan Mari-Yo mendapatkan nomor urut 2. (Foto : Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) serta Banhur Tomi Mano-Yeremias Bisai (BTM-Yes) mengikuti tahapan pencabutan nomor urut di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum Papua, Selasa (23/09/2024) malam.

Dalam rapat pleno pencabuan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, pasangan Mari-Yo mendapatkan nomor urut 2.

Calon Gubernur Matius Fakhiri dalam sambutan singkatnya menyampaikan, dirinya mengucap syukur karena nomor urut 2 adalah pemberian Tuhan.

Sehingga Ia mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mari jalan bersama dalam menjaga Papua damai, tertib, dan tenang.

“Kepada seluruh peserta Pleno, KPU, dan Bawaslu agar melakukan apa yang telah diucapkan, karena melakukan apa yang dikatakan itu sangat susah dan hanya sebagian kecil orang yang dapat melakukannya," kata Fakhiri.

Fakhiri juga berpesan untuk menjaga kebersamaan dan menjaga toleransi karena perbedaan adalah hal paling baik dan jangan karena perbedaan membuat masyarakat tidak tenang untuk hidup ditanah Papua.

Mantan Kapolda Papua ini juga berharap agar Komisioner KPU Provinsi Papua bekerja dengan baik dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah Provinsi Papua.

Sementara itu, Juru Bicara Mari-Yo, Steve Mara dalam kesempatannya menyampaikan Mari-Yo siap mewujudkan Papua Cerah atau Papua Cerdas, Sejahtera, dan Harmoni.

Visi Misi dan program kerja akan disampaikan juga secara terbuka oleh Mari-Yo kepada masyarakat Papua dalam tahapan kampanye disetiap daerah, sehingga para pendukung setia, relawan, simpatisan yang selama ini bersama Mari-Yo agar terus bergandengan tangan.

"Mari kita antar Mari-Yo secara bersama-sama menuju kantor Gubernur dan Wakil Gubernur Papua," ajak Steve Mara.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut