get app
inews
Aa Read Next : Lokakarya Pemetaan Wilayah Adat di Kabupaten Jayawijaya Berhasil Dilaksanakan

PJ Bupati Jayawijaya Tanam 1000 Pohon Alpukat di Distrik Bpiri, Dorong Masyarakat Tingkatkan Ekonomi

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 20:39 WIB
header img
penanaman 1000 pohon alpukat di Kampung Iriliga, Distrik Bpiri. (Foto : Marco Kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id – Penjabat Bupati Jayawijaya, Thony M. Mayor, memimpin penanaman 1000 pohon alpukat di Kampung Iriliga, Distrik Bpiri, Kamis (10/10/2024).

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan kelompok tani setempat yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Thony M. Mayor menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kelompok tani yang berperan aktif dalam memanfaatkan lahan-lahan pertanian di wilayah tersebut.

“Hari ini, kita bersama-sama menanam 1000 pohon alpukat di Distrik Bpiri. Kami dari Pemda Jayawijaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas antusiasme semua kelompok tani yang telah bekerja keras memanfaatkan lahan-lahan kita dengan menanam tanaman produktif yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

PJ Bupati Mayor juga mengajak masyarakat untuk terus memanfaatkan potensi lahan yang ada dengan menanam tanaman produktif seperti alpukat, yang diyakini dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi warga.

“Mari kita manfaatkan lahan yang ada dengan menanam tumbuhan produktif agar ekonomi masyarakat dapat meningkat,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam mendorong pembangunan ekonomi berbasis pertanian di Jayawijaya, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut