get app
inews
Aa Read Next : PJ Bupati Jayawijaya Buka Rapat Koordinasi Awal Gugus Tugas Reforma Agraria 2024

Jayawijaya Siap Wujudkan Pembangunan 20 Tahun ke Depan, Pj Bupati Resmi Buka Musrenbang

Senin, 14 Oktober 2024 | 19:03 WIB
header img
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP) Jayawijaya 2025-2045. (Foto : Marco Kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Pj Bupati Jayawijaya, Thony M. Mayor, resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP) Jayawijaya 2025-2045. Acara ini dihadiri oleh pimpinan MRP Provinsi Papua Pegunungan dan berbagai pemangku kepentingan.

Thony mengajak seluruh peserta bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran pimpinan MRP, berharap Musrenbang dapat merumuskan program prioritas yang sejalan dengan dinamika zaman.

“Musrenbang ini penting dalam menyusun rencana pembangunan jangka panjang berpedoman pada Inmendagri Nomor 1 Tahun 2024 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya inovasi dan keterlibatan masyarakat dalam proses perencanaan agar pembangunan lebih inklusif. Visi RPJP 2025-2045 adalah “Terwujudnya Jayawijaya Maju, Berbudaya, dan Berkelanjutan,” didukung oleh lima sasaran visi, delapan misi, 17 arah pembangunan, dan 45 indikator utama.

Thony menyatakan, “Pada tahun 2045, kita menargetkan Jayawijaya mendukung program Indonesia Emas 2045 melalui peningkatan pendapatan per kapita, pengentasan kemiskinan, dan penurunan emisi gas rumah kaca.”

Musrenbang ini diharapkan menjadi momentum penting untuk menyusun kebijakan yang berpihak pada masyarakat, menjadikan Jayawijaya lebih maju dan berdaya saing di masa depan.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut