Freddy Thie Sebut Pasar Menjadi Ruang Interaksi Paling Jujur dan Terbuka

Dheddy Rumangun
Bupati Kaimana, Freddy Thie saat blusukan ke pasar tradisional, Sabtu (28/1/2023). Foto : iNewsJayapura.id/Dhedy Rumangun.

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Setiap orang pastinya memiliki rutinitas saat waktu libur tiba, baik berwisata atau pun menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Hal unik dan berbeda dilakukan oleh Freddy Thie Bupati Kaimana periode 2021-2024 yang menjadikan rutinitas hari liburnya dengan berkunjungan dan berbincang bersama masyarakat Kaimana di salah satu pasar tradisional.

Rutinitas ini bahkan ia lakukan jauh sebelum dirinya terpilih menjadi Bupati pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kaimana pada 2019 silam.

"Ini sudah jadi rutinitas saya sejak dulu, saat masih aktif jadi pengusaha dan sekarang saya sudah jadi Bupati masih terus saya lakukan rutinitas ini,’’ kata Freddy saat berkunjungan ke Pasar Baru Kaimana Sabtu (28/1/2023.

Menurutnya, pasar merupakan tempat interaksi yang paling tepat untuk menerima berbagai masukan dan keluh kesah dari masyarakat.

"Pasar ini kan yang datang banyak orang, latarbelakangnya beda, sudah tentu masalahnya beda juga, saya sering dengar dan terima masukan dari basudara semua disini,’’ ujar Bupati Freddy.

Pria berdarah Tionghoa ini juga mengaku bahwa dengan begitu ia lebih merasa dekat dengan masyarakat di daerah yang ia pimpin saat ini.

"Disini semua setara, tidak ada garuda di dada, tidak pake pakaian dinas jadi semua lebih terbuka dan jujur untuk menyampaikan semua hal ke saya,’’ jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam konteks pembangunan sejatinya hubungan antar masyarakat dan pemerintah saling berkaitan satu dengan lainnya.

"Hal semacam ini sebenarnya juga mempertegas hubungan rakyat dan pemerintah itu bukan subjek dan objek, rakyat harus jadi subjek agar pembangunan apapun langsung dirasakan dampaknya,’’ kata Bupati.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network