Bupati Kaimana Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten

Dheddy Rumangun
Foto bersama menjelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023. Foto: Dheddy Rumangun.

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Menjelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023. Bupati Kaimana Freddy Thie secara resmi telah mengkukuhkan sebanyak 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan pada gedung pertemuan krooy dan di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD, Sekertaris Daerah, Pimpinan OPD, Orang Tua anggota Paskibraka serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Kaimana Freddy Thie dalam mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah terpilih di tahun ini.

"Hari ini kita berkumpul dalam suatu momen yang penuh semangat, kebanggaan, dan harapan. Pengukuhan Paskibraka 2023 adalah suatu peristiwa yang memiliki makna yang sangat penting, tidak hanya bagi kalian para Paskibraka, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kaimana, Provinsi Papua Barat, dan bangsa Indonesia, "ungkapnya

Freddy Thie menjelaskan bahwa, dalam setiap upacara peringatan kemerdekaan kita tidak hanya merayakan masa lalu, tetapi juga menandai komitmen kita untuk melanjutkan perjuangan yang telah dimulai oleh para pahlawan kita yang dengan semangat luhur dan tekad bulat mengorbankan segalanya demi mewujudkan kemerdekaan bagi bangsa ini.

"Kalian, para Paskibraka, adalah pewaris semangat perjuangan mereka. Kalian telah dipilih dari sekian banyak siswa SMA, bukan hanya karena kemampuan fisik, tetapi juga karena integritas, semangat dan tekad yang kuat untuk mewakili generasi muda dalam meneruskan tongkat estafet perjuangan bangsa,"harapnya

Paskibraka tambah Freddy Thie bukanlah hanya sekedar peran dalam seremoni 17 Agustus. Lebih dari itu, mereka adalah simbol hidup dari semangat kemerdekaan yang senantiasa menyala dalam diri setiap warga negara.

Tugas mulia yang telah kalian emban bukanlah beban yang ringan. Sebagai perwakilan dari generasi muda, kalian memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi teladan bagi teman-teman sebaya dan masyarakat di sekitar kalian. Kalian adalah harapan bagi masa depan bangsa ini," harapanya.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network