Partai Perindo Merauke Mencapai 40 Persen Dan Terbanyak Memiliki Bacaleg Perempuan

Muhammad Syahrir Muslimin
Partai Perindo mendaftarkan 48 Bacaleg 2024 ke KPU Merauke dan dinyatakan memenuhi syarat. Foto : Syahril/iNewsJayapura.id

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Dewan Perwakilan Wilayah Partai Perindo Provinsi Papua Selatan dan Dewan Perwakilan Daerah Partai Perindo Merauke daftar Bakal Calon Legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke, Sabtu petang (13/05/2023).

Menurut ketua DPW dan DPD Partai Perindo Merauke Papua Selatan, Firmansyah mengatakan Partai Perindo mendaftarkan 48 Bacaleg pada Pemilu serentak 2024, dari jumlah itu, Bacaleg perempuan mencapai 40 persen sehingga memenuhi syarat minimal 30 persen kuota perempuan dan bacaleg perempuan terbanyak di Parpol Papua Selatan.

Berkas Bacaleg yang diserahkan DPW Partai Perindo Papua Selatan diterima KPU Papua Selatan dan dinyatakan sah memenuhi syarat. Begitu juga dengan berkas bacaleg DPD Partai Perindo Merauke.

Untuk DPW partai Perindo Papua Selatan diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Papua selatan jam 18 : 00 WIT, Sementara untuk DPD Partai Perindo Merauke diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Papua Selatan jam 21 : 00 WIT.

"Pendaftaran hari ini adalah DPW dan DPD sekaligus, dan di Kabupaten tidak muluk-muluk bisa 3 kursi " kata Ketua DPW Partai Perindo Papua Selatan Firmansyah.

Dia optimistis Partai Perindo mampu meraih 2 kursi DPRD Provinsi, sedangkan di DPRD Kabupaten menargetkan 3 kursi.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat pendaftaram, Partai Perindo Papua Selatan dan Merauke menunggu hasil verifikasi KPU Papua Selatan.

“Harapan saya jangan sampai money politik itu terjadi mari kita hilangkan hal-hal ini bersama-sama, kita berikan pembelajaran politik kepada masyarakat dengan baik,” tutup Firmansyah.

 

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network