Partai Gerindra Target Menang Pemilu 2024 dan Raih Kursi Pimpinan DPR se Papua

Siti Aminah Tiara
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni didampingi Wakil Ketua DPD Gerindra Papua, Giovanno Pattipawael dan Sekretaris DPD Gerindra, Sherina, menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Papua. iNewsJayapura.id/Siti Aminah Tiara.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – DPD Gerindra Provinsi Papua telah mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua pada Minggu (14/5/2023) siang.

Usai menyerahkan berkas pengajuan Bacaleg, Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni  mengatakan, menargetkan menang Pilpres 2024 mendatang dan bakal raih kursi Pimpinan DPR se- Provinsi Papua.

"Dengan resmi telah kami daftarkan dan diterima 45 bacaleg yang merupakan calon terbaik dari Partai Gerindra. Kami merasa ini adalah bagian penting untuk meraih kemajuan partai di Provinsi Papua," kata Yanni usai pengajuan berkas bacaleg.

Yanni pun mengklaim keterwakilan Orang Asli Papua (OAP)  yang bakal duduk di kursi legislative tingkat provinsi di partai yang dinahkodai Prabowo Subianto ini lebih dari 50 persen.

"Kita punya persentase itu, tapi saya pikir semua calon sama,  karena kita yang ada di Tanah Papua ini adalah orang Papua yang juga menjadi  bagian penting dalam pembangunan ini," ujar Yanni.

Dia mengatakan bahwa 2023 merupakan tahun yang luar biasa lantaran pihaknya banyak menerima pendaftaran dari generasi  milenial yang ingin ikut bergabung di Partai Gerindra.

Salah satu sosok generasi muda milenial, kata Yanni, adalah Billy Mambrasar yang merupakan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Terkait dengan hal tersebut,  Yanni mengaku memuji antusias dari kalangan muda generasi milenial Papua, yang begitu semangat ikut terjun ke dunia politik.

"Generasi muda Papua ini sangat kuat sekali, dimana mereka juga begitu antusias ingin mengambil bagian penting dalam pembangunan melalui partai politik Gerindra , Dari kaum muda itu, ya salah satunya Billy Mambrasar ini," ungkapnya.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network