Penjabat Gubernur Papua Selatan Tinjau Kesiapan Pemilu di Mappi

Fredy Nuboba
Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo menyerahkan secara simbolis kotak suara kepada penyelenggara Pemilu. Foto : Istimewa

MAPPI, iNewsJayapura.id - Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo bersama Forkopimda melakukan peninjauan kesiapan Pemilu di Kabupaten Mappi, dengan mengunjungi gudang logistik KPU, Senin (12/2/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Apolo Safanpo secara simbolis menyerahkan kotak suara kepada Ketua PPD Distrik Mur, Dambioman Bapai.

Penjabat Gubernur mengharapkan logistik Pemilu telah selesai didistribusikan ke seluruh distrik hingga tanggal 14 Februari 2024, sehingga Pemilu di kabupaten tersebut dapat dilaksanakan secara serentak.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi, Yati Enoch mengatakan, kesiapan Pemilu di Kabupaten Mappi hingga saat ini mencapai 90 persen.

Untuk pendistribusian logistik di mulai sejak tanggal 9 Februari yang diawali dengan apel siaga dan pendistribusian diprioritaskan pada distrik terjauh.

"Saat ini pendistribusian logistik sudah dilakukan di 14 distrik pada 260 tempat pemungutan suarat (TPS), sehingga tersisa satu distrik dalam kota yakni Obaa dengan 99 TPS,yang akan dilakukan pendistribusianya di H minus 1 pelaksanaan pemilu," ucapnya, Senin (12/2/2024).

Yati menambahkan, Pemilu di Kabupaten Mappi dipastikan berlangsung serentak di 15 distrik pada tanggal 14 februari 2024, dimulai Pukul 07 : 00 hingga 13 : 00 WIT.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network