Pj Bupati Mappi Pimpin Rapat Monev Pengendalian Inflasi Dan Penanganan Stunting

Muhammad Syahrir Muslimin
Rapat stunting di pimpin oleh Penjabat Bupati Mappi, Papua Selatan, Michael R. Gomar. Foto: M. Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) pengendalian inflasi dan penanangan stunting di Kabupaten Mappi. Rapat tersebut dipimpin Pj Bupati Mappi, Michael Gomar dan dihadiri oleh seluruh OPD dilingkup Pemkab Mappi yang berlangsung, Selasa (20/06/23).

Pj Bupati Mappi Michael R. Gomar dalam arahanya menyampaikan bahwa penanganan stunting dan pengendalian inflasi merupakan kebijakan pemerintah pusat yang setiap saat, secara khusus para Pj Bupati, Bupati Defenitif dan walikota wajib melaporkan hasil penanganan stunting dan pengendalian inflasi. Ada tiga program prioritas pemerintah pusat saat ini yakni, pengendalian inflasi, penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem. Dimana setiap minggu pihaknya wajib melaporkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri),"ucapnya.

Pj Bupati menuturkan bahwa untuk penanganan inflasi beberapa waktu lalu kami telah mendapat kunjungan tim dari inspektorat provinsi yang datang berkunjung ke kabupaten Mappi. Selanjutnya untuk penanganan stunting sejuah ini sudah dilakukan rembuk stunting yang mana leading sektor ada  di Bappeda Kabupaten Mappi. Untuk hasil rembuk stunting setelah ini tolong disiapkan, dilihat kembali berapa banyak penderita stunting  di Kabupaten Mappi."pungkasnya.

"Saat ini Persentasi angka Stunting Kab. Mappi masih 15,39% persen, dan akan dilakukan intervensi Program/Kegiatan hingga mencapai 14%.untuk itu penanganan stunting tidak bisa dilaksanakan sendiri, namun butuh keterlibatan tokoh agama, tokoh adat, TP - PKK, organisasi kemasyarakatan",

Stunting merupakan tanggungjawab pemerintah daerah tetapi perlu dikolaborasikan mulai dari tingkat RT, Kampung hingga tingkat OPD teknis. Karena tanpa kolaborasi dengan semua pihak maka penanganan stunting ini tidak akan selesai.."Tutupnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network