Beri Teguran dan Imbauan, Operasi Patuh Cartenz 2023 Dorong Kesadaran Berlalu Lintas di Jayapura

Darul Muttaqin
Anggota Dit Lantas Polda Papua saat menjalankan Operasi Patuh Cartenz 2023 di Pertigaan Hamadi Jayapura. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Bertempat di Pertigaan Lampu Merah Hamadi telah dilaksanakan Operasi Patuh Cartenz 2023 yang dipimpin langsung oleh Kasi Dikbas AKP Novilus Yoku selaku Kasatgas Preemtif dalam Ops Patuh Cartenz 2023, Minggu (16/7/2023).

AKP Novilus Yoku mengatakan bahwa Kegiatan Operasi Patuh Cartenz 2023 yang di lakukan oleh anggota Dit Lantas Polda Papua hari ini hanya sekedar memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara dan juga memberikan terguran bagi pelanggar lalu lintas.

“Pada Operasi Patuh Cartenz hari ini Anggota hanya memberikan teguran kepada para pengendara yang melanggar lalu lintas diantaranya berboncengan lebih dari satu orang, tidak mengenakan helm, kendaraan yang tidak dilengkapi kaca spion, dan juga kondisi kendaraan yang tidak layak untuk digunakan,” tuturnya.

Dalam Operasi Patuh Cartenz 2023, Novilus mengatakan anggotanya hanya memeberikan teguran kepada pengendara dan juga tindakan disiplin dengan mendorong kendaraan miliknya guna memberikan efek jera dan juga kesadaran bagi para pengguna kendaraan agar mentaati aturan dalam berlalu lintas.

“Kami harapakan kepada masyarakat dengan adanya Operasi Patuh Cartenz ini dapat meningkatkan kedisplinan berlalu lintas secara permanen bukan hanya karena ditegur ataupun diberikan tindakan disiplin namun dari kesadaran masyarakat sendiri,” ujar AKP Novilus Yoku.

Oleh karena itu personel Dit Lantas Polda Papua mengajak kepada semua masyarakat kedepannya agar lebih mematuhi aturan berlau lintas. Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Cartenz 2023 ini meliputi aspek keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas dan hingga hari ini berlangsung dengan aman serta kondusif.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network