Semarak HUT RI ke -78, TP-PKK Gelar Lomba Festival Band Perebutkan Piala Gubernur

Adrian Kairupan
Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw, didampingi sejumlah kepala OPD membuka resmi kegiatan lomba festival band dalam rangka HUT RI ke 78. Foto: Adrian Kairupan

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, di Ibukota Provinsi Papua Barat, Manokwari tahun 2023 dinilai cukup meriah.

Salah satuya, yang dimotori oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Papua Barat dengan menggelar festival Band dalam meningkatkan minat dan bakat para generasi muda bangsa, serta keterampilan seni lewat musik.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Jumat (11/8/2023).

Dibuka secara resmi, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw, dalam sambutannya mengaku bangga dengan festival yang digelar TP-PKK Papua Barat, dan di dukung jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Bapak. Penjabat (PJ) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Paulus Waterpauw.

Festival Band yang dilombakan tingkat Pelajar SMA/SMK Sederajat dan untuk Masyarakat umum dengan memperebutkan Piala Gubernur ini, diikuti belasan tim grup band dari perwakilan kabupaten se-Papua Barat.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw, TP -PKK ingin menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat dengan aktif menyemarakkan setiap kegiatan perlombaan yang diselenggarakan.

Apalagi berkaitan dengan konteks pembangunan manusia, pembinaan bagi remaja atau pemuda yang kedepannya mempunyai peran strategis untuk terlibat secara langsung mendukung peningkatan pembangunan di bangsa dan daerah.

"Karena pemuda adalah individu calon penduduk usia produktif sebagai generasi penerus pembangunan pada masanya kelak,"Ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network