Personel Kodim 1716/Tolikara Turut Andil dalam Upacara Peringatan HUT ke-78 RI

Darul Muttaqin
Upacara HUT ke-78 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Merah Putih, Kabupaten Tolikara. Foto: Istimewa

TOLIKARA, iNewsJayapura.id – Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Tolikara berlangsung khidmad, sukses dan lancar. Upacara HUT ke-78 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Merah Putih, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (17/08/2023).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, beberapa personel dari Kodim 1716/Tolikara dipercayakan menjadi perangkat upacara seperti Letda Inf. Imam Eko Santoso sebagai Perwira Upacara, Letda Inf. Samuel Koropasi sebagai Komandan Upacara dan Letda Inf. Septian sebagai Komandan Paskibra.

Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea saat dihubungi menyampaikan bahwa keterlibatan personelnya tersebut merupakan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Tolikara.

“Hal ini menjadi suatu kebanggan bagi personel yang bersangkutan, sebab dapat terlibat langsung dalam upacara perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Tentunya mereka sebelumnya sudah berlatih dan menyiapkan fisik dengan baik sehingga pada pelaksanaan hari ini semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

“Untuk itu, saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan para prajurit dalam melaksanakan tugasnya dengan sangat baik pada hari ini,” tambahnya.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network