Yoppy Epmbai Sumbang Medali Emas untuk Asmat di Lomba Lari 400 Meter

Muhammad Syahrir Muslimin
Atlet PASI Asal kabupaten Asmat Yoppy Epmbai nomor 116 sumbang medali emas pada Lomba Lari 400 meter putra. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Atlet cabang olahraga (Cabor) PASI asal kabupaten Asmat, Yoppy Epmbai (17) menyumbang medali emas pada lomba lari jarak 400 meter di Pekan olaraga Provinsi (Porprov) Ke 1 Papua Selatan tahun 2023.

Yoppy mencatatkan waktu 54.68 detik dalam lomba lari yang digelar di lapangan atletik Universitas Musamus, Kamis (02/11/2023).

Siswa asal SMA YPPGI Agats ini meninggalkan lawan-lawanya di estafet 200 meter. Sementara di peringat ke II atlet asal Kabupaten Mappi Vinsesius Jamkabagaimu, lalu disusul peringkat ke III atlet asal Kabupaten Merauke Yeheskiel Bifak.

Kepala Dinas pendidikan Asmat Barbalina Toisuta memberikan apresiasi kepada siswa kelas II SMA itu.  Barbalina tidak.menyangka jika Atlit Asmat dapat menorehkan prestasi di cabang olahraga atletik.

"Tentunya kita bersyukur, karena anak-anak Asmat mampu bersaing pada cabor atletik. Padahal kita tau sendiri di Asmat tidak ada lapangan atau lintasan lari,"ujarnya.

"Dengan meraih medali emas di cabor atletik, Tentunya ini menambah perolehan medali emas. Sebab, sebelumnya Kabupaten Asmat meraih 10 medali emas di cabang olahraga PBVSI.

"Untuk di cabang olahraga PASI,Kabupaten Asmat hanya mengirimkan 6 atlet untuk katagori lari,baik putra maupun putri,"tutupnya

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network