Tethool Sebut Sandiaga Uno Dalang Dibalik Suksesnya Pariwisata Ngurbloat Tembus Pasar Mancanegara

Gery Ngamel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pantai Ngurbloat di Desa Wisata Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara. Foto: Blogger Media Indonesia

Ketua Badan Pengelola Destinasi Wisata Pantai Ngurbloat, Ronal Tethool membenarkan hal tersebut. Ronal menekankan, kesuksesan Desa Wisata Ngilngof dan Pantai Ngurbloat merengkuh rekor penghargaan terbanyak dan menembus pasar mancanegara tak terlepas dari peran penting Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf, kata Ronal bahwa rutin mempromosikan Destinasi Wisata Pantai Ngurbloat di akun media sosial pribadinya maupun Kemenparekraf.  Hal itu dilakukan sang menteri karena kekagumannya terhadap keindahan potensi wisata pantai yang terkenal dengan pasir putih terhalus di dunia itu.

Disisi lain, peran Sandiaga tersebut juga sebagai wujud komitmennya dalam mendukung pengembangan Desa Wisata Ngilngof sebagai contoh best practice desa wisata di Indonesia, sekaligus berupaya menghantar popularitas Pantai Ngurbloat untuk lebih dikenal khalayak wisatawan.

“Jadi, memang dengan kehadiran Pak Menteri (Menparekraf Sandiaga Uno, red) sangat berdampak besar, luar biasa. Kami mengucap syukur dan berterima kasih kepada Pak Menteri Sandiaga Uno karena beliau betul-betul komitmen dengan apa yang sampaikannya bahwa akan membantu mempromosikan Pantai Ngurbloat seperti dunia kenal Raja Ampat di Papua dan itu terbukti,” ungkap Ronal kepada wartawan.

“Waktu beliau pulang itu beliau promosi terus, promosi di Instagram beliau, begitu pun media-media lainnya untuk mengajak orang datang di ke Pantai Ngurbloat. Dampaknya apa, dampaknya hari ini, gelombang-gelombang wisatawan, terutama wisatawan nusantara berlomba-lomba datang ke sini (Pantai Ngurbloat). Dan ketika mereka nginap, saya tanya mereka ‘tahu Pantai Ngurbloat dari mana’ ‘Kita lihat dari Instragramnya Pak Sandiaga Uno, dan juga kementerian pariwisata,” kata Ronal menambahkan.

Sesuai data pihak pengelola, tercatat kunjungan wisatawan lokal pada tahun 2021 di Pantai Ngurbloat sebanyak 78.977 pengunjung. Kemudian, di tahun 2022 meningkat menjadi 100.422 pengunjung atau naik sebesar 21.445 pengunjung.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network