Kinerja Sektor Jasa Keuangan & Edukasi serta Perlindungan Konsumen di Wilayah Kerja Kantor OJK Papua

Prisillia Vicha
Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat. Foto: iNewsJayapura.id

Perkembangan Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK)

Selama Tahun 2023, Kantor OJK Papua telah melaksanakan Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan sebanyak 40 kegiatan dan 3.958 peserta yang terdiri dari berbagai segmentasi masyarakat sesuai arah kebijakan SNLKI 2023 yaitu pelajar/mahasiswa, profesi, UMKM, penyandang disabilitas dan Ibu Rumah Tangga/Perempuan.

Adapun jumlah layanan konsumen KOJK Papua sebanyak 1171 permintaan layanan, termasuk layanan pengaduan sebanyak 93 (8%), pemberian informasi 135 (12%), dan penerimaan informasi 943 (81%). Sedangkan pemberian layanan informasi debitur (ideb) kepada masyarakat sebanyak 3.170 layanan yang terdiri 2.601 layanan online dan 569 layanan offline/onsite.

Kinerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Papua telah dibentuk sebanyak 34 kabupaten di Papua. Dimana salah satu program pilot project dalam rangka percepatan akses keuangan pada Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) untuk mewujudkan Desa Cakap Keuangan di Desa Holtekam, Jayapura.

Editor : Damn

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network