KPU Kab. Mappi Libatkan 300 Orang Dalam Proses Pelipatan Surat Suara Pada Pilpres 2024

Fredy Nuboba
Pekerja pelipatan saat melipat surat suara Pilpres pada pemilu 2024 di Kabupaten Mappi. Foto: Istimewa

MAPPI, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi, mempekerjakan 300 orang dalam proses pelipatan surat suara Presiden dan Wakil Presiden.

Sekretaris KPU Kabupaten Mappi, Nehemia Jitmau mengatakan bahwa, saat ini pihaknya sedang mempekerjakan 300 orang pekerja pelipatan, untuk melipat surat suara pada pemilu 2024.

"Kami targetkan untuk pelipatan surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden satu hari, dimana kami mempekerjakan 300 orang petugas pelipatan, yang di kawal ketat oleh aparat TNI-Polri dan Bawaslu" Jelasnya

Pelipatan surat suara sendiri dilaksanakan di gedung olahraga Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan, Senin (15/01/2024).

Ditambahkan, Nehemia Jitmau proses tahapan pemilu di Kabupaten Mappi saat ini sudah masuk pada tahapan logistik, dimana saat ini pihaknya telah menerima surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.


Sekretaris KPU Kabupaten Mappi, Nehemia Jitmau saat memberikan keterangannya. Foto: Fredy Nuboba

Sementara untuk DPRP, DPRD, DPR RI dan DPD masih dalam perjalanan, dirinya memperkirakan surat suara tersebut akan tiba di Kabupaten Mappi pada selasa besok.

"Untuk surat suara yang telah masuk dan diterima komisi pemilihan umum Kabupaten Mappi yaitu surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan untuk DPRD, DPD RI, DPRP dan DPR RI masih dalam perjalanan kemungkinan akan tiba pada selasa besok 16 Januari 2024." Imbuhnya

Sebagai sekretaris KPU Kabupaten Mappi dirinya menghimbau agar pada tanggal 14 Februari nanti, masyarakat Kabupaten Mappi yang telah memiliki hak untuk memilih untuk datang ke TPS masing-masing dalam memberikan hak pilih sesuai dengan hati nurani.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network