get app
inews
Aa Read Next : Mari-Yo Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

Tak Penuhi Syarat, Berkas Dukungan 1 Pasangan Calon Bupati Jalur Perseorangan di Mappi Dikembalikan

Rabu, 22 Mei 2024 | 15:39 WIB
header img
Bakal Calon Bupati Perseorangan atau independent Kabupaten Mappi, Josep Richardus Way saat menyerahkan Berkas Ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi Papua Selatan. (Foto : Muh. Syahrir)

MAPPI, iNewsJayapura.id - Berkas persyaratan dukungan jalur Perseorangan atau independent dari pasangan calon Bupati Mappi atas nama Josep Richardus Way (Bakal Calon Bupati) dan Adrianus Afumo (Bakal Calon Wakil Bupati) akhirnya dikembalikan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi Papua Selatan.

Komisioner KPU Kabupaten Mappi Divisi Teknis Pemilu, Irwan Awaludin menjelaskan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi sejak Minggu 12 Mei 2024 bertempat di ruang rapat pukul 23.43 WIT menerima model B.1.KWK Surat Pernyataan Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mappi 2024.

“Bakal Calon Bupati, Josep Richardus Way dan Bakal Calon Wakil Bupati, Adrianus Afumo telah menyerahkan data dan dokumen bakal pasangan calon. Setelah diperiksa bersama dan dilakukan pencermatan disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Mappi data dan dokumennya kita kembalikan,” ungkapnya

“Hal itu sebagaimana terlampir dalam lampiran tanda terima pengembalian dan dinyatakan dikembalikan pada Model Pengembalian Dukungan KWK-KPU. Kesimpulan pemeriksaan dokumen fisik pada penyerahan dukungan itu tidak memenuhi syarat,” ucapnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut