KPU Tolikara akan Libatkan Aparat Keamanan Jemput Paksa Logistik Pemilu

Darul Muttaqin
Ketua KPU Tolikara, Netius Wonda. Foto : Darul Muttaqin

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolikara secara resmi menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Tolikara pada pemilu serentak 2024.

Pleno dibuka oleh Ketua KPU Tolikara, Netius Wonda di Hotel Grand Sartika Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Rabu (28/2/2024). Rapat pleno akan berlangsung hingga 5 Maret 2024.

Netius Wonda mengatakan, hari pertama pleno, KPU Tolikara baru menerima logistik surat suara dari Distrik Nelawi yang sementara dihitung dan diperiksa oleh Sekretaris KPU.

"Jika sudah sesuai, maka dimasukan ke ruang sidang dan diplenokan hari ini, sambil menunggu perolehan suara dari Panitia tingkat distrik lainnya," kata Netius usai membuka rapat pleno.


Foto bersama usai pembukaan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten Tolikara. Foto : Darul Muttaqin
 

Netius menyebut, di Kabupaten Tolikara terdiri dari 46 distrik, pihaknya pun telah melakukan pemantauan untuk melihat PPD yang telah merekap perolehan suara.

Dia pun mengungkapkan telah menyebarkan undangan kepada 46 PPD, sehingga KPU Tolikara hanya menunggu logistik Pemilu masuk satu persatu sesuai aturan.

"Jika sesuai tanggal yang ditetapkan untuk rekapitulasi di tingkat distrik belum selesai, KPU Tolikara akan meminta aparat keamanan melacak lokasinya dan langsung menjemput paksa, kemudian dibawa ke kantor KPU Tolikara," ujar Netius.

Netius mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu bahwa perolehan suara yang akan direkap di tingkat kabupaten yaitu hasil pencoblosan pada 14 Februari 2024 yang telah direkap di TPS di 46 distrik.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network