Polda Papua Beberkan Perkembangan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu

Darul Muttaqin
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat memberikan keterangan pers di Mapolda Papua. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Pelaksanaan rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat provinsi Papua dan Papua Pegunungan masih berlangsung hingga Sabtu (16/3/2024).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan,  beberapa daerah di Papua telah melaksanakan pleno tingkat provinsi, seperti Kabupaten Sarmi, Supiori, Mamberamo Raya, Keerom, Biak Numfor, Waropen, dan Kepulauan Yapen.

"Namun, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura masih menunggu giliran untuk melakukan pleno tingkat provinsi," ujar Benny dalam keterangan tertulis, Minggu (17/3/2024).

Benny menyebut, untuk KPU Papua Pegunungan, beberapa kabupaten seperti Mamberamo Tengah, Yalimo, dan Pegunungan Bintang telahmelaksanakan pleno tingkat provinsi.

"Sementara, Kabupaten Yahukimo dan Nduga sedang melaksanakan pleno tingkat provinsi. Kemudian kabupaten di Papua Selatan dan Papua Tengah sudah menyelesaikan pleno tingkat provinsinya," ucap Benny.

Benny berharap, segera melaksanakan pleno tingkat provinsi agar dapat melanjutkan ke tingkat nasional sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Polda Papua, sebut Benny, terus mengawal jalannya tahapan Pemilu 2024 untuk memastikan bahwa setiap tahapan dilakukan oleh para penyelenggara dapat berjalan aman dan lancar.

"Personel keamanan akan terus disiagakan hingga seluruh tahapan pelaksanaan selesai,” kata Kombes Benny.

Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung setiap tahapan pelaksanaan pleno agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Benny menekankan agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, serta bersama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Papua dan tiga daerah otonomi baru (DOB).

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network