Gagal Melaju ke Final, Kapolda Papua Sampaikan Timnas Indonesia U-23 Sudah Tampil Maksimal

Fredy Nuboba
Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri saat ditemui usai Nobar Timnas Indonesia U-23 di AFC Cup Asia 2024. (Foto: Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Langkah Garuda Muda Timnas Indonesia U-23 di AFC Cup Asia 2024 harus terhenti di babak semifinal final,setelah menelan kekalahan dari Timnas U-23 Uzbekistan dengan scor 2-0 untuk keunggulan Uzbekistan.

Dua gol dari Khusayin Norchaev dimenit ke 64 dan Gol bunuh diri dari Arfan di menit ke 71 mengubur mimpi anak asuh Shin Tae-yong untuk lolos ke babak Final AFC Cup U-23 2024 di Qatar.

Hasil Timnas Indonesia U-23 Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri mengaku kecewa, dengan hasil pertandingan timnas U-23, namun jenderal bintang dua tersebut tetap mengapresiasi perjuangan garuda muda.

” Sebagai anak bangsa apapun hasil yang di capai Timnas harus kita apresiasi. Mereka sudah berjuang dengan sangat baik dan perjuangan itulah yang harus kita apresiasi,” ujar Irjen Fakhiri usai menggelar nobar di kediaman Kapolda Papua, Senin (29/04/2024) malam.

Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa ini berjalan dengan tempo sedang. Namun Uzbekistan mampu mendominasi penguasaan bola.Meski begitu, Uzbekistan kesulitan membuat peluang bersih. Lini pertahanan Garuda bermain dengan rapi sehingga Uzbekistan kesulitan menebar ancaman.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan sama kuat untuk Tim nasional Indonesia U-23 dan Uzbekistan.

Sejak awal babak kedua, Timnas Uzbekistan U-23 tampil menekan. Serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Indonesia.Asik menyerang, gawang Uzbekistan justru kebobolan di menit ke-60.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network