Irjen Pol Mathius D. Fakhiri di Mata Ajudan Pribadi, Terkenal Disiplin dan Tak Pilih Kasih

Fredy Nuboba
Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Mathius D. Fakhiri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua. (Foto : Istimewa)

Selama ini, kata Julio jika ada calon siswa (Casis) polisi dari luar daerah yang ingin berangkat ke Polda untuk tes lanjutan namun terkendala biaya, Kapolda langsung perintahkan Kapolres untuk membantu agar Casis itu bisa mengikuti tes lanjutan.

"Misalnya kemaren itu ada satu Casis dari Kabupaten Biak Numfor yang bersurat ke bapak, yang menyatakan kalau dia tidak punya biaya untuk berangkat ke Jayapura dan bapak langsung telepon Kapolres Biak untuk bantu,".

"Sama satu lagi kemaren sempat viral di tiktok yang dari Yalimo, itu sama bapak langsung telepon Kapolres agar di bantu berangkat ke Jayawijaya dan Jayapura untuk melanjutkan tes lanjutan," ujarnya.

Sebelum mengakhiri cerita, Julio menyampaikan keseharian Kapolda Fakhiri paling simpel, yang mana kegiatan beliau setelah bangun pagi biasanya jalan pagi, olah raga kecil, lalu sarapan dan menghabiskan waktunya bersama keluarga. Kemudian melihat hewan peliharaan di rumah Bhayangkara. Selain itu beliau juga biasanya jika tidak ada jadwal kedinasan memilih untuk memancing.

"Yang paling berkesan bagi saya itu, kalau kita makan, beliau tidak pernah memisahkan kita dengan pejabat lain, kita diminta untuk duduk di meja yang sama. Karena itulah kami merasa sangat di hargai, sampai kita yang kadang jadi malu," kata Julio.

Editor : Damn

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network