Anak Jadi Polisi Pimpinan OPM Wilayah Victoria Puji Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri Number One

Fredy Nuboba
Mantan Panglima tinggi TPNPB-OPM wilayah Victoria, Lambert Pekikir (Kiri) dan Bripda Krissantus Wilibrodus Pekikir, anak kandung Lambert Pekikir (Kanan). (Foto : Istimewa)

Sebelumnya beberapa tokoh masyarakat juga sudah memberikan apresiasi kepada sosok Irjen Fakhiri. Salah satunya adalah Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia, Max Abner Ohee mengatakan selama menjabat sebagai Kapolda, Irjen Fakhiri adalah pemimpin yang hebat, luar biasa dan dahsyat. Selain itu, beliau adalah sosok yang pemberani, dan suka membangun sumber daya manusia (SDM) Papua.

"Itu sangat kami apresiasi, sebab di era kepemimpinan Irjen Fakhiri banyak keberpihakan kepada para generasi muda di Papua, terlebih anak asli Papua untuk menjadi Polisi. Kapolda-kapolda sebelumnya tidak pernah memperhatikan hal itu. Tetapi Fakhiri selalu memberikan ruang dan prioritas kepada anak-anak kepala suku," ujarnya.

Bahkan ia menyuarakan bila sosok Irjen Fakhiri dianggap pantas apa bila masuk dalam bursa Calon Gubernur Papua.

"Intinya beliau sangat layak dan dibutuhkan, apalagi beliau dasarnya adalah seorang Polisi sehingga soal disiplin pasti ada. Dengan begitu pembentukan generasi Papua ke depan akan sangat baik di setiap bidang masing-masing," tegasnya.

Editor : Damn

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network