Akibat Cedera Lengan Kanan, Eventinus Gebze Mundur Dinomor Lempar Lembing Putra

Muhammad Syahrir Muslimin
Tim medis Papua Selatan saat memeriksa Eventinus Gebze atlet lempar lembing putra cabor PASI. (Foto : Muh. Syahrir)

MEDAN, iNewsJayapura.id - Atlet lempar lembing putra cabang olahraga (CABOR) persatuan atletik seluruh Indonesia (PASI) Papua Selatan, Eventinus Gebze harus mundur diakhir pertandingan, usai mengalami cedera pada lengan kanan.

Eventinus Gebze merasa kesakitan setelah dilemparan kelima (terakhir) terjadi nyeri dilengan kanan sehingga dengan terpaksa harus menyerah dinomor lempar lembing putra yang berlangsung di stadion madya sena Sumatra Utara, Kamis (12/09/2024).

Tim kesehatan kontingen Papua Selatan dr. Hana Theresia Johansyah mengatakan bahwa cidera yang dialami Evertinus Gebze atlet lempar lembing putra membuatnya untuk mundur, karena kalau tetap dipaksanakan akan berakibat nyeri yang berkepanjangan dan membutuhkan pemulihan yang cukup lama.

"Kami tim kesehatan begitu melihat Evertinus Gebze mengalami kesakitan dilapangan, langsung mengambil tindakan penanganan awal dan selanjutnya di bawa ke Hotel dimana kontingen Papua Selatan nginap untuk mendapatkan perwatan selanjutnya,"ujarnya

Dokter Hana Theresia Johansyah mengaku cedera yang dialami atlet lempar lembing putra cabor PASI masih mampu diatasi tim medis Papua Selatan dan saat ini sedang dalam penanganan,” tutupnya.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network