PKS Se-Papua Sepakat Menangkan Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen 

Fredy Nuboba
Pasangan calon nomor urut 2 Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) saat menghadiri konsolidasi PKS Papua. (Foto : Fredy Nuboba)

15 Partai Politik Tegak Lurus Dukung Mari-Yo

Dalam Pilkada 2024, pasangan calon nomor urut 2 Matius Fakhiri-Aryoko diusung 15 partai politik yakni, Golkar, Demokrat, Nasdem, PKS, Nasdem, Gerindra, Perindo, PAN, PKB, PSI, PPP, PBB, Partai Buruh, Gelora, dan Hanura.

Juru Bicara MARI-YO, Steve Mara mengatakan dukungan 15 Partai Politik (Parpol) didapat berdasarkan hasil survei partai, Mari-Yo adalah pasangan yang paling tepat, layak, dan dipercaya masyarakat Papua untuk menduduki jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

"Artinya, saat Mari-Yo menerima mandat dari Parpol untuk bertarung dalam Pilkada Papua, Setiap Partai politik telah menyampaikan bahwa dari Dewan Pimpinan Pusat hingga daerah akan tegak lurus untuk mendukung dan mengantarkan Matius Fakhiru-Aryoko Rumaropen menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2024-2029.," kata Steve.

Namun, bentuk dukungan Partai Politik dalam pemilihan serentak tahun 2024 ini cukup menarik, karena walaupun di tingkat Provinsi Papua ada 15 Partai politik yang mendukung MARI-YO, ditingkat Kabupaten/Kota 15 Partai tersebut terpecah dengan mendukung calonnya masing-masing.

Editor : Darul Muttaqin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network