PKS Se-Papua Sepakat Menangkan Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen 

Fredy Nuboba
Pasangan calon nomor urut 2 Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) saat menghadiri konsolidasi PKS Papua. (Foto : Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua bersepakat untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2 Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) untuk Pilkada 2024.

Komitmen itu diambil saat digelarnya konsolidasi PKS Papua dalam rangka pemenangan Pilkada Papua di Hotel Suni Abepura, Kota Jayapura, Minggu (06/10/2024).

"Pada hari ini, seungguhnya PKS Papua secara resmi bersepakat memenangkan pasangan Mari-Yo," kata Ketua DPW PKS Papua, Suherman.

Secara simetris, PKS juga melakukan konsolidasi dalam rangka memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw - HM Darwis Massi atau disapa JBR - HADIR. Kemudian pasangan calon Bupati Keerom, Kenius Kogoya - KH Nursalim Ar-Rozy atau KK - NUR dan pasangan calon Bupati Jayapura Alfius Toam - Giri Wijayantoro atau ALGITO.

"Saya harap kerja-kerja kader lebih efisien dan efektif memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS, apalagi waktunya hanya 2 bulan saja," ujarnya.

Untuk itu, kata Suherman, kegiatan ini sebagai sarana untuk mengkonsolidasikan, mengerahkan semua yang ada, baik struktur di provinsi, kabupaten dan kota se-Papua hingga struktur tingkat distrik hingga ranting dan kelurahan untuk bergerak memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS, khususnya untuk Provinsi Papua yakni pasangan Matius Fakhiri - Aryoko Rumaropen.

"Sampai saat ini, PKS Papua sangat solid baik struktur, pejabat publik, para anggota dewan dan kader semua solid untuk memenangkan pasangan calon Mari-Yo," tegasnya.

Calon Wakil Gubernur Papua Nomor Urut 2, Aryoko Rumaropen berharap konsolidasi PKS menjadi suatu penyeimbang di dalam proses demokrasi dan menguatkan dari keputusan nasional, provinsi hingga tingkat bawah.

"Harapan kami, apa yang dilakukan PKS bisa menjadi contoh yang baik dan dapat dilakukan oleh teman-teman partai lain yang tergabung dalam Koalisi Papua Cerah, sebab ini menjadi contoh untuk kita semua dan bagi kami pasangan Mari-Yo," kata Aryoko.

Editor : Darul Muttaqin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network