get app
inews
Aa Read Next : Penjabat Gubernur Papua Ajak Media Kawal dan Menyuarakan Program Pemerintah

Pj Wali Kota : Peran Bunda PAUD Sangat Strategis dalam Tumbuh Kembang Anak

Kamis, 26 Januari 2023 | 06:03 WIB
header img
Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey foto bersama usai mengukuhkan Bunda PAUD Kota Jayapura. Foto : iNewsJayapura.id/Natalia Yoku.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan bahwa peran Bunda PAUD sangat strategis dalam tumbuh kembang anak secara optimal.

Ia menambahkan, otak anak berkembang sangat cepat disertai rasa ingin tahu yang besar .

"Otak anak sangatlah berkembang dan kemampuan menyerap yang tinggi, melalui apa yang dilihat dan didengarnya dari lingkungan sekitar," ujar Frans usai mengukuhkan Bunda PAUD Kota Jayapura, di aula Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura, Papua, Rabu (25/1/2023).

Ia menuturkan, masa usia dini sebagai moment golden age atau usia keemasan bagi seorang anak. Oleh karena itu, Frans berharap kepada para orang tua, guru, dan mitra di sekolah agar berhati-hati dalam perbuatan sebagai contoh yang akan ditiru oleh anak-anak.

Frans berharap, melalui pengukuhan Bunda PAUD, bukanlah seremonial belaka, tetapi lebih kepada impelementatif, di mana perlu membangun koordinasi, kolaborasi dan sinergi dengan semua lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Jayapura.

Selain Bunda PAUD Kota Jayapura, Frans Pekey juga mengukuhkan Bunda PAUD tingkat Distrik dan kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Jayapura.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay Pekey yang baru dikukuhkan mengatakan, pendidikan merupakan cahaya publik.

‘’ Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan pada poin keempat yakni pendidikan merupakan cahaya publik yang memberikan secercah harapan bagi generasi emas yang berkualitas dan unggul," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa dalam proses belajar mengajar, para guru harus dimotivasi dan faktor pemenuhan gizi masih minim karena berbagai aspek.

"Kendala- kendala inilah yang dihadapi oleh PAUD di Indonesia secara umum, untuk itu edukasi perlu dilakukan terkait penyediaan gizi yang seimbang," jelasnya.

Ia mengatakan para orangtua harus mengoptimalkan kemampuan potensi anak untuk masa depan mereka.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut