get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Susi Air Hangus Terbakar, Pilotnya Diduga Disandera

Lion Air Menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke, Penerbangan pun Batal

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:55 WIB
header img
Sayap kanan Pesawat Lion Air PK-LFO yang peyot, Garbarata Bandara Mopah Merauke yang rusak. Foto : Nathalia Yoku

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pesawat Lion Air PK-LFO menyerempet garbarata Bandara Mopah, Merauke, Papua Selatan, Kamis (26/1/23) sekitar pukul 09.10 WIT.

Akibat dari insiden ini, bangunan garbarata di bagian atas mengalami kerusakan, dimana kaca bangunan pecah dan bagian atas bangunan mengalami kerusakan. Sementara sayap kanan pesawat Lion Air tujuan Jayapura itu, mengalami kerusakan.

Kapolres Merauke AKBP Sandy Sultan ketika dihubungi melalui telepone seluler membenarkan kejadian tersebut dan saat ini Pilot Pesawat masih dalam pemeriksaan.

“Benar kejadian tersebut terjadi pada pukul 09.10 WIT akibat Human Eror, Pilot kurang berhati-hati, 128 Penumpang beserta Kru Pesawat dan seorang anak bayi semuanya dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Sementara saat ini Pilot masih dalam pemeriksaan dan Papolres berterima kasih kepada pihak Lion Air yang bertanggung jawab kepada para penumpang tujuan Jayapura, mulai dari penginapan hingga tiket bagi para penumpang.

Akibat kejadian tersebut penerbangan Lion Air dari Bandara Mopah Merauke menuju Bandara Sentani Jayapura dibatalkan dan rencana penumpang akan diterbangkan esok jumat (27/1/23).

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut