get app
inews
Aa Read Next : Tidak Adanya Layanan Penerbangan, Ratusan Warga Yahukimo Berangkat Ke Jayapura Menggunakan Hercules

GPS Milik Pesawat Susi Air Diduga Dibawa Lari Orang Tak Dikenal Menuju Hutan

Selasa, 07 Februari 2023 | 12:57 WIB
header img
Rute Pesawat Susi Air yang di Bakar, Selasa (7/2/23) pagi. Foto : Istimewa

NDUGA, iNewsJayapura.id – Global Positioning System (GPS) adalah alat atau system  yang dapat digunakan untuk menginformasikan lokasi melalui navigasi satelit. GPS milik Pesawat Susi Air yang diduga dibakar oleh orang tak dikenal. Kabarnya dibawa lari oleh seseorang menuju hutan dekat Lapangan Terbang Distrik Paro, kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, pada Selasa (7/2/23) Pagi.

Sebelumnya sekitar pukul 10.00 WIT, Informasi dari Kapten Pilot Heli Caracal TNI AU EC-725 HT-7201 Mayor Pnb Arif Khoiruddin, saat melintas di Air Strip Paro melihat ada asap mengepul di Air Strip Paro, setelah melaksanakan Misi Dorlog ke Pos Yal Yonif 321/GT.

Bahkan informasi dari Pilot Boeing AI.7302 Mayor Pnb Aldi saat Over Fliying Paro, Kabupaten Nduga, memantau Pesawat Susi Air Pilatus Porter P-4/PK-BVY yang dipiloti Capt Philips dalam keadaan terbakar di Air Strip Paro serta diduga bahwa GPS Garmin dibawa lari oleh seseorang menuju hutan.

Pesawat Susi Air Pilatus Porter P-4/PK-BVY Landing di Bandara Paro sekitar pukul 06.17 WIT dan rencananya akan melaksanakan penerbangan dengan rute Timika - Paro - Timika dengan membawa 5 penumpang dan barang bawaan dengan total muatan 452 kg dan Pilotnya bernama Capt Philips.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut