get app
inews
Aa Read Next : Panen Jagung Perdana Binaan Binmas Polres Mappi, Wujudkan Stabilitas Pangan

Pasca Tabrak Garbarata Bandara Mopah, Semua Kru Lion Air Tes Urine

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:53 WIB
header img
Iptu Ishak O. Runtulalo. Foto : Muh. Syahril Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Tujuh kru Pesawat Lion Air JT-797 yang menabrak garbarata Bandara Mopah, Merauke, Kamis (26/1/23) langsung jalani tes urine.

Tes urine tersebut diikuti oleh Pilot Pesawat Bangga Luhur Insani, Kopilot Riandika Pradanako, 2 pramugara dan 3 pramugari. Dan dilakukan Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Merauke.

Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi seluruh kru dalam melakukan penerbangannya. Hasilnya, semua kru negatif Narkoba. "Kami telah melakukan tes urine menggunakan dua alat, namun kedua alat tersebut menunjukkan hasil tes dari tujuh kru Pesawat Lion Air, negative. Hingga kini kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya tabrakan Garbarata Mopah " ujar Iptu Ishak O. Runtulalo, saat ditemui kamis pagi di bandara Udara Mopah Merauke.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT-0797 menabrak garbarata di Bandar Udara Mopah Merauke, Papua Selatan. Ketika hendak memutar untuk lepas landas menuju Bandara Sentani, Jayapura kamis (26/1/2023). Pesawat Lion mengangkut 129 penumpang dan akhirnya, para penumpang gagal terbang akibat kerusakan pada sayap pesawat dan para penumpang yang ber KTP luar merauke di fasilitasi tempat penginapan. Sementara untuk seluruh penumpang akan di berangkatkan esok hari.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut