get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Upaya TNI Hilangkan Trauma Masyarakat dan Anak-Anak Pasca Teror di Pegunungan Bintang

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:40 WIB
header img
Personil Kodim 1715 Yahukimo memberikan Trauma Healing Kepada Masyarakat dan Anak-anak di Kabupaten Pegunungan Bintang. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring menuturkan bahwa pihaknya telah memerintahkan jajaran Kodim 1715/Yahukimo yang berada di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang agar aktif melaksanakan trauma healing untuk menenangkan masyarakat, khususnya anak-anak pasca rentetan aksi teror yang dilakukan oleh kelompok separatis (KST)teroris pimpinan Ananias Ati Mimin.

“Beberapa waktu lalu, saya sudah meninjau langsung situasi di Distrik Oksibil dan bertemu dengan Kapolres dan Pabung serta Danramil. Kami akan melaksanakan patroli humanis ke kampung-kampung dan memberikan trauma healing kepada masyarakat dan anak-anak sehingga mereka tidak larut dengan rasa takut oleh aksi yang dilakukan KST,” kata Danrem di Jayapura, Kamis (25/1/2023).

Danrem menyampaikan, kegiatan trauma healing akan terus dilakukan agar rasa percaya diri masyarakat dan anak-anak dapat kembali sehingga dapat beraktivitas seperti biasa. Kegiatan ini juga telah dilaksanakan sebelumnya di Kampung Tulo, Distrik Kolomdol beberapa waktu lalu yang dipimpin oleh Pabung Kabupaten Pegunungan Bintang, Kodim 1715/Yahukimo dan Danramil 1715-01/Oksibil.

“Masyarakat dan anak-anak tidak perlu merasa takut, sebab aparat keamanan TNI-Polri sudah berkomitmen hadir untuk menjaga dan memberikan rasa aman. Silahkan melaksanakan aktivitas seperti biasanya dan untuk anak-anak tetap bersekolah dengan semangat untuk menimbah ilmu sebanyak-banyaknya sehingga kedepan dapat menjadi solusi bagi kemajuan Tanah Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Pabung Mayor Arh Soni B.S. Simanjuntak bersama Koramil 1715-01/Oksibil kembali melaksanakan kegiatan trauma healing kepada siswa-siswi SD YPPK ST. Agustinus Yapimakot.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut