get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Agama Papua Ingatkan Refleksi Kedamaian dan Apresiasi Komitmen Pemerintah

400 Personel Disiagakan, Amankan Misa Pentahbisan Uskup Jayapura

Rabu, 01 Februari 2023 | 17:39 WIB
header img
Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Dean Mackbon saat diwawancara. Foto : iNewsJayapura.id/Fredy Nuboba.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Sebanyak 400 personel  Kepolisian siap mengamankan jalannya Misa Pentahbisan Uskup Jayapura terpilih, Mgr Yanuarius Theofilus Matopai You yang akan dilaksanakan di Gereja Katedral Kristus Raja Dok V, Kota Jayapura, Papua, Kamis (2/1/2023).

‘’Kami juga dibantu oleh Polda Papua dan mitra Polri seperti Radio Amatir Antar Penduduk (RAPI), Sentra Komunikasi (Senkom), Pramuka hingga Pemuda Gereja,’’ kata Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Dean Mackbon di Mako Polresta Jayapura Kota, Rabu (1/2/2023).

Selain itu, kata Kapolresta, Tim Gegana Brimob Polda Papua juga akan melakukan sterilisasi di lokasi kegiatan guna memastikan kemananan jalannya giat tersebut di titik utama.

‘’Pengalihan arus lalu lintas di seputaran lokasi kegiatan misa juga dilakukan, dari jalur Dok V Atas yang hendak ke arah Dok VII dan seterusnya, diarahkan melalui samping SPBU Dok V Atas turun di depan Gereja Rehobot di atas lapangan Mandala,’’ jelas Kapolresta.

Kapolresta menyebut, hanya jalur melewati Gereja Katedral yang akan ditutup mulai pagi hingga acara selesai, sementara ketika misa Pentahbisan selesai, akan dilanjutkan tarian rakyat dengan memandu Uskup Jayapura Terpilih ke Lapangan Mandala Jayapura.

‘’Ketika itu berlangsung, semua jalur baik dari wilayah Dok maupun pusat kota yang melalui jalur tersebut akan diberhentikan total hingga Uskup tiba di Stadion Mandala Jayapura," kata Kapolresta.

Ia menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan momen suci dan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mengajak warga Kota Jayapura untuk bersama menjaga situasi tetap kondusif.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut