get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak, Azan Subuh Hingga Buka Puasa Ramadhan 1444 H di Kota Jayapura Hari Sabtu 25 Maret 2023

Komunitas ''Eropa'' Buka Ruang Kreatif untuk Anak Muda Kota Jayapura

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:13 WIB
header img
Launching ruang kreativitas anak muda ''Eropa'' di Kota Jayapura, Papua. Foto : iNewsJayapura.id/Natalia Yoku

JAYAPURA, iNewsJayapura.id -  Sekelompok generasi muda di Kelurahan Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua terus melakukan gebrakan kreatif dengan mencetuskan brand lokal ‘’Eropa" atau Entrop Pengaruh pada Sabtu (28/1/2023).

Jerry Hamadi selaku Ketua Komunitas Eropa mengatakan, pencetusan brand Eropa diawali dari semangat anak muda Entrop. Selaku orang yang bertumbuh di wilayah tersebut, ia pun berupaya memfasilitasi pengembangan kreativitas anak muda.

"Saya lihat anak-anak ini memiliki banyak ide kreatif serta kebersamaan. Meskipun sedikit keras namun bisa diakomodir, tentu saja mereka ingin membuat perubahan," kata Jerry, Minggu (29/1/2023).

Jerry berencana menyusun badan pengurus yang kemudian akan melanggengkan eksistensi Eropa selaku salah satu komunitas kreatif anak muda di Kota Jayapura.

Beberapa agenda yang akan dikerjakan yakni penyewaan sound sistem dengan melibatkan anak-anak komunitas Eropa, selain berkoordinasi untuk menciptakan Kamtibmas.

"Kami akan membentuk badan pengurus setelah kegiatan ini, baik itu dengan program-program kerja kita agar apa yang kami rencanakan dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Jerry memandang perubahan itu hadir dari kesadaran dan semangat. Ia merasa anak muda ini perlu dirangkul, diapresiasi dan diberikan sentuhan.

Sementara itu, Kapolsek Jayapura Selatan, AKP Julkifli Sinaga mengatakan mendukung sekaligus memberikan ruang bagi pengembangan kapasitas anak muda.

"Pada prinsipnya kita dukung apa yang menjadi semangat adek-adek kita yang terwadahi dalam komunitas Eropa ini," kata Kapolsek.

Ia berharap, komunitas Eropa bisa terus berkembang, baik dari sisi legalitas ataupun program yang akan dikerjakan.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut