get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

Pansel : 3 Kandidat Calon Direksi PT Air Minum Jayapura Lolos Administrasi

Kamis, 09 Februari 2023 | 19:49 WIB
header img
Panitia Seleksi Calon Direksi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) melakukan seleksi administrasi. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Panitia Seleksi Calon Direksi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 9 Februari 2023.

Setelah melalui masa penerimaan berkas pada 2 - 7 Februari 2023, pansel mengadakan rapat seleksi administrasi pada 8 Februari 2023.

Ketua Panitia Seleksi yang juga Ketua Dewan Pengawas H.Rustan Saru mengatakan, dalam pengumuman tersebut, terdapat tiga peserta yang lolos tahap administrasi, dari total empat peserta yang melakukan pendaftaran.

"Hari ini tim panitia seleksi calon direksi melakukan verifikasi administrasi berkas pelamar PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda). Setelah dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan umum dan khusus, terjaring tiga kandidat yang dinyatakan lolos seleksi administrasi,’’ kata Rustan, Kamis (9/2/2023).

Peserta yang lolos, kata Rustan, antara lain Entis Sutisna yang melamar posisi Direktur Utama, Syors Hendrik Ondi yang melamar posisi Direktur Umum, dan Yan Pieter Nasadith yang melamar posisi Direktur Teknik.

Ketiga kandidat secara administrasi dinyatakan lolos berkas persyaratan umum dan khusus. Kemudian, terdapat satu peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

‘’Peserta tersebut atas nama Bakhtiar yang tidak memenuhi berkas persyaratan umum, yakni tidak melampirkan surat pernyataan "Tidak Pernah Menjadi Anggota Direksi / Anggota Pengawas / atau Anggota Komisaris yang Dinyatakan Bersalah dan Menyebabkan Badan Usaha yang Dipimpin Menjadi Pailit",’’ jelas Rustan.

‘’Dibuktikan dengan surat bermaterai Rp10.000. Syarat kedua, tidak memiliki persyaratan khusus mengenai Sertifikat Kelulusan Pelatihan Manajemen Air Minum Tingkat Madya dari lembaga yang terakreditasi, bagi pelamar pada posisi direktur teknik,’’ sambungnya.

Dengan demikian, tim pansel calon direksi memutuskan bahwa terdapat tiga peserta yang berhak melanjutkan ke tahap Uji Kepatutan dan Kelayakan, yang dilaksanakan pada 10 Februari 2023.

Rustan mengatakan, selaku Ketua Dewan Pengawas, dirinya menginformasikan kepada peserta calon direksi untuk dapat melihat pengumuman hasil seleksi administrasi di website PDAM Jayapura dan papan pengumuman Sekretariat Dewan Pengawas.

"Kepada peserta yang tidak memenuhi syarat, Dewan Pengawas akan mengirimkan surat mengenai hasil seleksi administrasi," ucapnya.

Turut hadir anggota Pansel yang juga Sekretaris Dewan Pengawas, Edi Susanto, anggota Pansel yang juga anggota Dewan Pengawas, Aloysius Renwarin, dan anggota Pansel yang juga Kepala Bagian Hukum Setda Kota Jayapura Hellena Dawir.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut