get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRP: Pelaku Penembakan Harus Diproses dan Dilakukan Penyelesaian Adat

Hoaks Penculikan Anak Picuh Bentrok di Wamena

Kamis, 23 Februari 2023 | 21:46 WIB
header img
Massa melakukan pembakaran disejumlah Kios di pinggir Jalan raya Sinakma, Wamena, Kamis (23/2/23), Aparat berupaya memadamkan api. Foto : Marchos Kerda/iNewsJayapura.id

WAMENA, iNewsJayapura.id - Bermula dari informasi yang dibagikan melalui sosial media tentang penculikan anak, hal tersebut menjadi pemicu konflik di Sinakma, Wamena, Kamis (23/2/23).

Massa langsung melakukan pengerusakan dan membakar sejumlah kios yang berada dipinggir jalan Sinakma.

Aparat keamanan yang mengamankan dihadang dan dilempari dengan batu oleh masa, sehingga pihak kepolisian terpaksa melepaskan tembakan peringatan dan juga gas air mata guna memaksa massa mundur.

Namun hal tersebut membuat massa makin brutal dan melakukan aksi bakar kios di sekitar Jalan Trans Kimbim, Wamena.

Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman Napitupulu menjelaskan kepada Jurnalis bahwa ada warga yang melihat orang dengan kendaraan membawa anak kecil dan warga yang melihatnya langsung menahan dan berteriak “ada penculikan” dan langsung membuat emosi warga.

Berkaitan dengan korban Kapolres hanya menyampaikan masih fokus kepada pengamanan supaya tidak melebar. “harapan saya agar masyarakat untuk saling menjaga diri, tidak mudah terprovokasi sehingga wamena tetap aman,” ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan, situasi di Sinakma dapat dikendalikan aparat keamanan dan masih menyelidiki kasus tersebut.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut