get app
inews
Aa Read Next : Sempat Disandera Oleh KKB, Kini 4 Korban Sudah Dibebaskan Dan Sedang Dirawat di RSUD Oksibil

Sempat Diliburkan Aktivitas Belajar Mengajar di Yahukimo, Kini Normal Kembali

Selasa, 21 Maret 2023 | 15:23 WIB
header img
Anak Sekolah Ramai kesekolah, terlihat banyaknya murid yang datang. Foto : Paul Karma/iNewsJayapura.id

DEKAI, iNewsJayapura.id – Pasca sejumlah kejadian di Yahukimo, kegiatan proses belajar anak-anak sekolah sempat terhenti selama 3 hari sesuai edaran Pemerintah Daerah yaitu dari 15-18 Maret 2023, namun mulai hari ini, senin (20/03/23), sudah kembali masuk sekolah.

Aktifnya kembali kegiatan belajar mengajar terlihat mulai banyaknya anak-anak berseragam mewarnai jalanan menuju ke Sekolah, ada yang berjalan kaki dan ada juga yang diantar oleh orang tua mereka.

Sementara itu suasana di sejumlah Sekolah dari PAUD hingga SMA pun kembali dipadati Murid dan tenaga pengajar, salah satunya SMA Negeri 1 Dekai, para siswa sudah konsentrasi mendengar gurunya mengajar di dalam ruangan kelas.

Kepala Sekolah Ruben Sambara mengatakan para siswa sudah masuk sekolah setelah sempat libur selama tiga hari, dari 15-18 Maret 2023 karena situasi dan adanya surat edaran dari Pemda Yahukimo.

“Mulai hari ini Proses belajar mengajar di SMA N 1 Dekai berjalan seperti biasa dan siswa kelas 12 saat ini lanjut ujian Praktek, dan nanti 27-31 Maret akan ujian kelulusan, guru-guru juga sudah mulai aktif mengajar,” ungkap Ruben kepada iNewsJayapura.id.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut