get app
inews
Aa Read Next : KKB Serang Gereja dan Rampas Barang Elektronik Milik Jemaat di Pegunungan Bintang

Heboh Foto Anggota TNI di Depan Gereja Nduga, Begini Fakta dan Penjelasan Kodam Cenderawasih

Minggu, 11 Juni 2023 | 16:42 WIB
header img
Gereja di Nduga tempat anggota TNI berfoto, ini kata Kapendam Cendrawasih. Foto: Istimewa

Foto yang kini tersebar viral itu dituding melecehkan tempat ibadah. Namun Kolonel Kav Herman Taryaman membantahnya dengan tegas.

"Prajurit TNI tersebut mengambil gambar karena ingin menunjukkan bahwa dirinya pernah bertugas di wilayah Mapenduma Kabupaten Nduga," tegas sang kolonel.

Saat ini, anggota TNI tersebut diakui Kolonel sudah menerima tindakan disiplin.

Sebagai tambahan, Kolonel Kav Herman Taryaman menegaskan para anggota TNI akan menberikan rasa aman kepada masyarakat untuk beribadah.

"Tidak ada gereja yg disentuh oleh TNI kecuali untuk membantu dalam memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja," paparnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya TNI ada di pos mereka, seperti yang ditekankan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han kepada setiap prajurit yang melaksanakan tugas untuk selalu mengedepankan komunikasi, menciptakan rasa damai dan menghindari pertumpahan darah.

Maka dari itu, Kolonel meminta agar warga masyarakat tidak gampang terprovokasi oleh foto atau gambar yang diberi caption tak sesuai.

"Masyarakat jangan pernah terprovokasi oleh mereka yg sengaja menabur benih lalang pada saat benih gandum ditabur," tutupnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut