get app
inews
Aa Read Next : Semarak HUT RI Ke-79, Distrik Sentani Timur Gelar Jalan Santai Berhadiah

Hingga Juli, YBM BRILiaN RO Jayapura Telah Khitan 200 Anak

Kamis, 20 Juli 2023 | 18:34 WIB
header img
Saat sesi foto bersama anak-anak peserta khitanan massal BRILiaN. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN RO Jayapura Bersama BRI Branch Office Sentani menyelenggarakan khitanan massal gratis bagi warga di Kampung Doyo Baru Kabupaten Jayapura, Papua.

Sebanyak 128 anak turut serta dalam khitanan massal yang diselenggarakan di Sekretariat PC NU Kabupaten Jayapura Sabtu (15/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus YBM BRILiaN dari Kantor Cabang (KC) Sentani, Kapolres Kabupaten Jayapura, para Tokoh Agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Agung selaku perwakilan Kantor BRI Branch Office Sentani mengatakan, YBM BRILiaN sebagai Lembaga Amil Zakat dan Sosial Kemanusiaan, telah banyak melakukan kerja-keja kemanusiaan termasuk menyalurkan sumbangan dari donatur untuk warga yang membutuhkan (Dhuafa).

“Ini tentu bukan kali pertama dilakukan oleh YBM BRILiaN, sudah banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan, dan akan terus dilakukan, semoga apa yang diamanahkan dari para donatur bisa memberikan harapan kepada para dhuafa," kata Agung di Jayapura, Kamis (20/7/2023).

Pihaknya berterimakasih kepada seluruh donatur atas peran aktif dalam kegiatan-kegiatan amal yang dihimpun BRI.

"Terimakasih juga kepada donatur dalam hal ini para Muzakki Bank BRI yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, Insya Allah kebaikan-kebaikan dan keberkahan akan menyertai para Muzakki serta siapa yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Kegiatan khitan massal ini pun disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengucapkan terima kasih kepada BRI dan juga YBM BRILiaN RO Jayapura.

Sebelumnya, YBM BRILiaN RO Jayapura bersama BRI Branch Office Abepura juga mengadakan kegiatan khitanan massal gratis pada Sabtu (2/7/2023)  di Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat, Kabupaten  Keerom. Dilokasi ini, sebanyak 72 anak dikhitan.

Untuk diketahui, hingga Juli 2023, YBM BRILiaN Regional Office Jayapura telah melaksanakan kegiatan khitanan massal dengan jumlah peserta 200 orang. 

Khitanan Massal Gratis merupakan program tahunan YBM BRILiaN yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan harapan para anak-anak dhuafa untuk melaksanakan khitan secara gratis.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut