get app
inews
Aa Read Next : Buka Pelatihan Kepemimpinan dan Menejemen Organisasi, Freddy Thie: Siapkan Jadi Pimpinan Masa Depan

Kunjungi Kampung Maimai, Bupati Kaimana Mediasi Dua Kubuh yang Sempat Bentrok

Rabu, 02 Agustus 2023 | 10:09 WIB
header img
Bupati Kaimana Freddy Thie saat mendamaikan masalah konflik di Kampung Maimai. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Bagang ikan yang berlabuh di depan kampung Maimai menuai sejumlah persoalan. Terjadi pro kontra di masyarakat akibat bagang ikan tersebut. Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Bupati Freddy Thie bersama rombongan secara sigap berkunjung ke Kampung Maimai menemui masyarakat untuk segera mendamaikan persoalan ini, Senin (31/07/2023).

Dalam pertemuan bersama masyarakat tersebut, Bupati Freddy Thie menjelaskan kepada masyarakat bahwa kehadiran pemerintah di Kampung Maimai untuk segera mendamaikan masalah ini.

“Saya meminta kepada kepala distrik, untuk bisa duduk bersama-sama dengan masyarakat agar ada keterbukaan terkait persoalan (Bagang ikan) yang sebenarnya terjadi”, ujar Bupati Freddy.

Dirinya menginginkan agar persoalan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan mencari benang merah. Sehingga antara masyarakat tidak ada saling curiga apalagi berakibat konflik yang fatal.

“Duduk bersama mencari akar permasalahan. Segala hal menyangkut ketidakpercayaan yang terlanjut terjadi antara masyarakat dengan pihak pengelola bagang ikan atau lain-lain ini bisa segera teratasi”, pungkasnya

Pemda melalui Bupati juga memandang bahwa ketika masalah telah teratasi, selanjutnya masyarakat bisa melihat kehadiran bagang ikan ini sebagai potensi untuk mendorong pendapatan masyarakat.

“Tempat disini menurut saya, ini (Kampung Maimai) adalah alur yang bagus. Karena pasang surut arus naik turun. Jadi momen Timur ini pas bagi tangkapan nelayan. Tapi lagi-lagi harus saya tegaskan, masalah bagang ikan ini harus diselesaikan dahulu”, imbuhnya.

Dilain sisi, ia juga menyinggung bahwa saat ini Pemda sedang gencar-gencarnya berupaya untuk menyiapkan Kaimana sebagai kota wisata. Sehingga membutuhkan dukungan dari masyarakat agar rencana tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Tugas kita bersama agar Kaimana bisa menjadi kota wisata, kita harus memastikan kota kita (Kaimana) ini kondusif. Agar para wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa merasa nyaman ketika berkunjung ke sini”, ujar Bupati Freddy.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut