get app
inews
Aa Read Next : Polres Biak Tanggapi Video Dugaan Kekerasan

Hadirnya Posko Kebangsaan sebagai Wadah untuk Melahirkan Generasi Muda di Biak Numfor

Senin, 21 Agustus 2023 | 19:26 WIB
header img
Foto Bersama dalam kegiatan peresmian Posko kebangsaan di Wilayah Kabupaten Biak Numfor. Foto: Istimewa

BIAK NUMFOR, iNewsJayapura.id – Peresmian Posko Kebangsaan di Wilayah Kabupaten Biak Numfor yang ditandai dengan Pemukulan tifa oleh Waka Polres Biak Numfor, Kompol Muchsit Sefian, yang bertempat di jalan pemuda No.1, Belakang SKB Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Senin (21/08/2023).

Indonesia sedang menghadapi situasi ketidakpastian ditengah situasi krisis global. oleh karena itu diperlukan strategi luar biasa, pemikiran dan solusi dalam menghadapi tantangan tersebut. Dinamika diatas menimbulkan ide atau gagasan dikalangan pok cipayung plus utk pendirian rumah kebangsaan. ide ini disampaikan kepada Kapolri pada tanggal 4 maret 2022 di ruang tamu Kapolri. Ide pendirian rumah kebangsaan juga disampaikan pada saat pertemuan ketua umum pok cipayung plus dihadapan Presiden RI pada tanggal 23 maret 2022 di istana merdeka dgn respon positif.

Dalam sambutannya Waka Polres Biak Numfor, Kompol Muchsit sefian mengatakan bahwa Posko Kebangsaan merupakan wadah dimana didalamnya melahirkan generasi muda yang memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, memperkokoh kebhinekaan, penguatan empati dan solidaritas Global, mempercepat transformasi digital, pemberdayaan ekonomi serta kepedulian lingkungan.

“Dengan Hadirnya Posko Kebangsaan ini guna menghindari dari giat-giat yang mengandung unsur politis, karena posko kebangsaan ini jangan sampai dipolitisi oleh oknum tertentu mengingat tahun 2024 adalah pesta demokrasi,” tambahnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut