get app
inews
Aa Read Next : Silfanus Ndiken Cabor Atletik Sumbang Medali Perak bagi Kontingen Papua Selatan

Penantian Selama 19 tahun, Akhirnya Pesawat Jenis ATR Landing Perdana di Bandara Mappi

Selasa, 05 September 2023 | 13:26 WIB
header img
Pesawat jenis ATR milik Meskapi Trigana Air Service saat mendarat dilandasan pacu bandara Kepi Distrik Oba,'a. Foto: M. Syahrir Muslimin.

MAPPI, iNewsJayapura.id - Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan sejak berdiri pada Tahun 2004 lalu. Baru kali ini pesawat Jenis ATR bisa mendarat di Kabupaten yang dijuluki sebagai kota Sejuta Rawa tersebut.

Penantian masyarakat Mappi yang begtu panjang kurang lebih selama 19 tahun sejak berdirinya Kabupaten tersebut tepat jam 10:45 wit, Pesawat jenis ATR milik Meskapi Trigana Air Service mendarat dilandasan pacu bandara Kepi Distrik Oba,'a, Selasa (5/9/2023).

Penerbangan tersebut merupakan test landing dan take off meskapai Trigana  Air Service Jenis ART 42/500 dengan tree letter code PK - YSP dengan angkut membawah 44 orang penumpang.

Test landing dan take off Meskapai Trigana Air pada landasan pacu bandara Kepi turut disaksikan oleh Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo, Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar, Kadis Perhubungan Provinsi Papua Selatan, Syamsul Nur. Dan turut disaksikan oleh Sekda Kabupaten Mappi, Angggota DPRD Kabupaten Mappi, tokoh adat, tokoh Perempuan dan Masyarakat di Kabupaten Mappi.

Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo mengatakan apresiasi kepada Pj Bupati Mappi dengan hadirnya pesawat Jenis ATR di Kabupaten Mappi. Sehingga mampu melayani lebih banyak lagi masyarakat menggunakan transportasi udara.

"Pertama kita memberikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan kepada bapak Pj Bupati Mappi dan jajarannya juga kepada pimpinan DPRD yang selama ini memperjuangkan bandara Apron dan terminal representatif dan fligth dari pesawat yang mempu membawah 44 orang penumpang,"ucapnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut