get app
inews
Aa Read Next : Letkol Inf. Johny Nofriady Jabat Dandim 1707 Merauke

TNI Masuk Dapur, Satgas 712/Wiratama Bantu Mama Papua Masak Menu Makan Siang

Rabu, 06 September 2023 | 21:47 WIB
header img
Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama saat bantu masak di dapur. Foto: Abraham Nael.

PUNCAK JAYA, iNewsJayapura.id - Pagi hari yang cukup cerah di Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah terlihat beberapa anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 712/Wiratama melaksanakan kegiatan anjangsana yaitu berkunjung ke salah satu honai warga, Rabu (06/09/2023).

Sejumlah 15 orang prajurit Pos Kalisemen yang diketuai oleh Sertu Wahyu Andika kali ini singgah di honai milik Bapak Moses Telenggen di Kampung Wandenggobak. Anggota satgas disambut baik dan hangat oleh keluarga tuan rumah.

Pada kesempatan itu, satgas membantu istri dan anak-anak Bapak Moses memasak di dapur untuk menu makan siang yaitu sayur-sayuran dan ubi. Diakhir pertemuan satgas juga memberikan beberapa makanan seperti mie, garam, gula dan kopi untuk keluarga tuan rumah.

"Kami dari satgas sangat senang sekali dapat membantu kegiatan sehari-hari diwilayah kampung binaan satgas. Seringkali anggota berkunjung dari rumah ke rumah, kampung ke kampung untuk melihat situasi masyarakat dan meyakinkan mereka tidak ada yang kelaparan." Ujar Dansatgas Letkol Inf. Madiyan Surya.

"Terima kasih ya anak-anak sudah bantu Mama kupas ubi, kupas sayur ini semua. Terima kasih banyak bantu masak disini juga jadi bahaya (bagus). Anak-anak pos kasih gula, garam juga, kopi begitu jadi baik sekali. Kinaonak wah wah wah." Ungkap Mama Yunita Wonda selaku istri dari Bapak Moses Telenggen.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut