get app
inews
Aa Read Next : Nenu Tabuni Launching Penyaluran Beras Bantuan Pangan Kepada Masyarakat Puncak

Tekan Inflasi, Perum Bulog Papua Percepat Penyaluran Bantuan Pangan ke Masyarakat

Selasa, 12 September 2023 | 06:04 WIB
header img
Pemimpin Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Raden Guna Dharma , bersama Pemerintah saat melaunching penyaluran beras bantuan pangan. Foto: Darul Muttaqin

Khusus di Papua, kata Guna Dharma, disalurkan kepada 59.026 KPM, masing - masing KPM mendapatkan 10 kilogram.

Ia berharap, bantuan pangan tahap kedua ini bisa meringankan beban masyarakat.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengapresiasi pemerintah pusat yang telah mengintervensi harga melalui bantuan pangan Perum Bulog.

Pekey berharap penerima manfaat menghemat konsumsi pangan di tengah kondisi harga pangan terutama beras yang tidak stabil.

Sebelumnya, Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat telah menyalurkan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahap pertama pada 31 Maret 2023 lalu.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Semuel Siriwa mengapresiasi Perum Bulog yang kembali menyalurkan bantuan pangan beras tahap kedua.

Ia berharap penyaluran tahap kedua tepat sasaran. Hal tersebut disampaikan Semuel lantaran dirinya menerima informasi bahwa penyaluran tahap pertama tidak tepat sasaran.

"Informasi yang berkembang, ada keluarga kurang mampu mendapatkan bantuan dari semua program sosial pemerintah. Ini yang harus dievaluasi," kata Semuel.

Ia mengajak pihak terkait mensukseskan program sosial pemerintah berupa bantuan pangan meski dihadapkan pada kondisi geografis wilayah Papua yang berbeda dengan daerah lainnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut