get app
inews
Aa Read Next : Pasangan MaJu yang Diusung 4 Parpol Besar, Siap Mendaftar di KPU Mappi

Teken MoU Bersama Bank Papua , PJ Bupati Mappi Wujudkan Good Goverment dalam Pengelolaan Keuangan

Selasa, 19 September 2023 | 09:18 WIB
header img
Badan Pengawasan Keuangan Daerah (BPKD) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Papua Usai Teken MoU. Foto: M. Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Pemerintah Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan menandatangai perjanjian kerjasama antara Pemkab Mappi, Badan Pengawasan Keuangan Daerah (BPKD) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Papua.

Penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemkab Mappi, BPKP dengan PT Bank Pembangunan Daerah Papua Tentang CMS KASDA - FMIS dan Payroll Gaji di lingkup Pemkab Mappi. Dalam teken MoU tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar bersama Direktur Operasional Bank Papua, Isak S. Wopari yang berlangsung di pendopo, Senin (18/9/2023).

"Hari ini kita melakukan penandatangan kerjasama dengan Bank Papua dalam rangka mewujudkan Good Goverment. Dalam rangka transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,"ungkap Pj Bupati Mappi.

Dikatakan Pj Bupati dengan adanya MoU tersebut sehingga para kepala OPD dapat memanfaatkan pengelolaan aplikasi FMIS, CMS dalam rangka mengintegrasikan keduanya untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik.

"Secara khusus kami pemerintah Kabupaten Mappi sejak tahun 2022 lalu, kita baru melakukan MoU atau kerjasama dengan BPKP dengan menggunakan Simda BPKP sebelumnya di kelolah oleh pihak konsultan. Menurut hemat saya ini terjadi pemborosan anggaran yang lebih penting dari itu adalah dimana SDM pengelolah keuangan daerah kita tidak bisa berkembang,"ucapnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut