get app
inews
Aa Read Next : Personil Polres Merauke Amankan Pertikaian Dua Kelompok di Pintu Air dan Transito

Operasi Zebra Cartenz 2023, Terjadi Laka Tunggal yang Mengakibatkan 2 Korban MD

Selasa, 19 September 2023 | 16:25 WIB
header img
Kepala satuan lalu lintas Polres Merauke Papua Selatan AKP Novindriani Gultom. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz yang berlangsung selama 2 pekan,dari tanggal 04  hingga 17 september 2023 Satuan lalu lintas Polres Merauke papua selatan , ditemukan 702 kendaraan yang kena tilang dengan berbagai pelnggaran lalu lintas, 2 diantaranya meninggal dunia akibat laka tunggal di jalan trans papua Merauke - Sota.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Merauke Papua Selatan AKP Novindriani Gultom, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Mengatakan,702 kendaraan yang dikenakan tilang diantaranya roda dua 650 kendaraan dan 52 kendaraan roda empat serta 695 pelanggar yang mendapat teguran.

"selama pelaksanaan Operasi Zebra cartenz di Merauke papua selatan, terjadi 15 laka lantas. “Dari 15 kejadian, 13 orang mengalami luka ringan, 13 orang mengalami luka berat dan 2 orang meninggal dunia,” ucapnya,Senin(18/09/2023).

Novi menambahkan,dari pelaksanaan operasi zebra cartenz 2023,pelanggaran lalu lintas di dominasi pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm,di susul kelengkapan kendaraan,mulai dari tidak memiliki SIM,Pajak mati dan tidak memiliki plat nomor kendaraan.

"Diharapkan peran serta masyarakat agar tertib dalam berkendara dan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas,guna keselamatan diri sendiri,"tutupnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut